bahasa/ Oktober 30, 2019/ BERITA

Bahasa Asing, khususnya bahasa Inggris merupakan bahasa yang istimewa di mata dunia. Sebagaimana kita ketahui bahwasannya bahasa asing tersebut merupakan bahasa yang digandrungi ilmuwan dewasa ini. Kemahiran berbahasa Inggris utamanya dalam menulis dan berbicara bahasa asing merupakan jenis kemampuan khusus yang harus dimiliki oleh dosen tanpa terkecuali dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Sebagai salah satu PTKIN yang berslogan “Research University” tentunya tuntutan menulis dan berbicara bahasa asing menjadi sebuah pekerjaan rumah tersendiri, karena bahasa asing tersebut selain sebagai bahasa internasional, juga merupakan sarana untuk  memahami buku yang berbahasa Inggris. Selain itu, tuntutan bagi dosen agar mampu menulis maupun mempresentasikan artikel jurnal internasional juga menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi penyelenggaraan pelatihan bahasa asing ini.

Menilik latar belakang tersebut di atas, Unit Pengembangan Bahasa (UPB) sebagai unit bahasa yang dimiliki oleh IAIN Ponorogo menyelenggarakan PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS ARTIKEL DAN PRESENTASI MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS.

Pelatihan ini memberikan Narasumber yang berpengalaman dalam menulis artikel dan presentasi menggunakan bahasa Inggris yaitu Dr. Ali Mustofa, S. S., M.Pd. yang merupakan Dosen Universitas Negeri Surabaya. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah kompetensi para Dosen IAIN Ponorogo mengenai menulis artikel dan presentasi bahasa Inggris.

Dosen IAIN Ponorogo mengisi daftar hadir sebelum masuk ke Ruangan Pelatihan
Dosen berlatih langsung menulis artikel kemudian mempresentasikannya menggunakan bahasa Inggris.
Foto bersama bagi narasumber dan peserta Pelatihan Kompetensi Dosen IAIN Ponorogo 2019
Share this Post