bahasa/ November 2, 2020/ BERITA

Kegiatan Workshop Persiapan TOAFL 2020 diselenggarakan oleh Unit Pengembangan Bahasa untuk memperkenalkan mahasiswa dengan TOAFL (Test of Arabic as Foreign Language). Seperti apakah TOAFL itu serta tips dan trik mengerjakannya. Sertifikat TOAFL bisa digunakan untuk banyak hal, salah satunya untuk mendaftar program Pasca Sarjana.

Workshop ini khusus diberikan untuk mahasiswa semester 5 dengan peserta dari semua Jurusan seluruh Fakultas di IAIN Ponorogo sebanyak 50 orang. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) sebanyak 20 peserta, sedangkan untuk Fakultas Syariah (FASYA), Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) masing-masing 10 peserta. Peserta dipilih langsung oleh para Wakil Dekan setiap Fakultas.

Pelaksanaan Workshop ditengah pandemi ini dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Peserta juga dibagi menjadi 2 kelas dengan per ruangan ada 25 peserta dengan dua narasumber yang berbeda demi menghindari kerumunan/ keramaian. Narasumber untuk Workshop Persiapan TOAFL tahun ini adalah Pak Zamzam Mustofa, M.Pd dan Pak Wildan Nafi’i, M.Pd yang merupakan narasumber yang berpengalaman mengenai TOAFL. Workshop dilaksanakan pada hari Senin, 12 Oktober 2020 lalu.

Peserta yang mengikuti Workshop Persiapan TOAFL selain memperoleh ilmu dan pengalaman ujian TOAFL juga mendapatkan seminar kit serta Sertifikat Workhop dan Sertifikat TOAFL. Kami juga menginformasikan kepada peserta bahwa Sertifikat sudah dapat diambil di Ruangan UPB (Gedung Laboratorium Terpadu lantai 1). Terimakasih kami ucapkan kepada Narasumber dan peserta atas terselenggaranya acara ini.

Share this Post